Halaman

Rabu, 06 Juni 2012

Membuat Read More | Continue Reading Versi Blogger Editor Baru

Jika Anda pernah melihat hompage suatu blog yang menampilkan beberapa halaman posting tetapi hanya ringkasannya saja dan di sekat oleh tulisan seperti ini: read more..., baca selengkapnya..., continue reading... dan apabila kita ingin membaca kelanjutan dari artikel tersebut, maka kita harus mengklik tulisan read more... atau sejenisnya itu. 

Menampilkan hanya beberapa paragrap awal dari posting kita di blog sangatlah penting, tujuannya agar halaman hompage dari blog yang kita miliki dapat menampilkan beberapa posting sekaligus dalam satu halaman sehingga tidak merusak pemandangan halaman hompage blog kita disaat jumlah posting yang kita terbitkan semakin banyak. Banyaknya halaman posting yang ingin kita tampilkan pada halaman hompage dapat dilakukan dengan melihat panduan dan tutorial blog gratis sebelumnya yaitu tentang Settings atau Pengaturan Setelah Membuat Blog. 

Pada panduan dan tutorial blog gratis kali ini akan membahas tentang cara membuat read more...continue reading...atau baca selengkapnya...khusus pengguna blogger dengan versi editor baru. 
           
Untuk melakukan setting read more seperti ini, mari kita ikuti panduan sebagai berikut : 

1.     Jika Anda belum login ke www.blogger.com/ silakan login terlebih dahulu. 
2.     Setelah masuk halaman dasbor/dashboard, klik "Edit Entri atau Edit Posts". Pilih dan klik edit pada posting yang ingin Anda sisipkan tulisan read more... 
3.     Letakan kursor diakhir kalimat atau paragrap yang ingin Anda sekat dengan 'read more'. Klik icon "insert jump break". Lihat gambar ini: 


4.     Klik Publish atau Terbitkan


Entri Read more / baca selengkapnya... sekarang sudah ada pada posting di blog Anda. Untuk melihatnya klik saja view blog atau lihat blog.





Jika Belum Terlihat / muncul Read More nya :
coba cek setting blog Anda dari menu settings atau pengaturan, pada pilihan select post editor> pilih Updated Editor (recommended)> save settings dan lihat pasti read morenya sudah muncul karena versi read more ini berlaku pada editor terbaru

1 komentar:

  1. Bet on Baccarat - Rovelli
    Bet on Baccarat from the bookmaker's 바카라 사이트 office in If the betting odds 제왕 카지노 at the bookies were to be correct, then they would 샌즈카지노 be a much better bet.

    BalasHapus